Diberi label Versys-X 300, motor ini memang tidak baru-baru amat. Mesinnya mengambil basis Ninja 300 dan Z300 yang sudah lebih dulu eksis di pasaran. Bagian paling baru, tentu adalah kerangka dan bodi yang kini mengusung konsep ala motor penjelajah. Suspensi depannya menggunakan model telescopic 41 mm dan sok belakangnya sudah menganut mekanisme Uni Track (suspensi menggunakan link). Sedang ban-nya menggunakan IRC Trail Winner 100/90-19 (depan) dan 130/80-17 (belakang).
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3QKXC1dsGP_27MBaslCDyYlCMRIRvEp3Rurd4dTen5rshr7C84hKGWn5dSe8JeW_z88YzIOmZ-pXlpdCq2WD4jC0eo2x-f6ffpjQi7-uc5TeNniwF1eR6NY76CTbKnKprB7PapNqcFx1I/s640/vr2.jpg)
Naik ke atas, Versys-X 300 dibekali model jok tebal yang dipadu penggunaan setang lebar dan windscreen tinggi, sehingga dipastikan nyaman untuk perjalanan jauh. Bergeser ke sektor dasbor, Versys-X 300 mengadopsi panel instrumen analog-digital. Analog menunjukkan putaran mesin. Sedang dua layar LCD menampilkan indikator gear, dual trip meter, indikator bahan bakar, ECO serta indikator ABS. Cukup informatif.
Asyiknya, selain versi standar, Kawasaki juga akan memberi dua pilihan Versys-X 300 yang telah dilengkapi aksesori kepada para calon konsumen, yakni Versys-X 300 Urban dan Versys-X 300 Adventure. Untuk versi Urban akan mendapatkan tankpad, handguard, centerstand, dan topbox 30 liter. Sedang versi Adventure akan dibekali engine guard tubular, centerstand, dan sepasang pannier berkapasitas 17 liter.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhX2R4zIxEpjwA_0zqGNe_HOYN8xqFidSbN5AJlgz_jqdp0K9DuanmSUI31N9ZO3QbqrIdFZ_Sxw9Zxf6JBLGfjkUeNoyrtbGhA4LJs70JVmCqbqBB-3bTEKN2E0mX_NaS1cGl-4Zc33FWA/s640/vr3.jpg)
Tertarik? Nah, Versys-X 300 ini kabarnya juga akan dipasarkan di Indonesia dengan nama Versys 250. Namun belum bisa dipastikan kapan sport touring ini akan diluncurkan di Tanah Air. Jadi sabar aja ya
Di antara 4 motor yang dilaunching Kawasaki di EICMA 2016, Milan, Italia (8/11), Versys-X 300 menjadi motor yang paling 'dekat' dengan konsumen motor Indonesia.
Kenapa? Tak lain karena motor sport adventure ini akan masuk ke tanah air dalam waktu tidak lama lagi.
Michael C Tanady, Deputy Head Sales & Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia yang hadir di peluncuran global ini memberi sinyal motor ini akan hadir di Indonesia. "Soon," ujarnya singkat.
Motor yang kelak hadir akan berkapasitas 250 cc. Meski belum ditetapkan, harganya diperkirakan tak akan jauh dari Ninja 250.
"Model ini akan jadi pionir di Indonesia," ucapnya.
Tapi nanti dulu. Bagaimana jika Suzuki hadir lebih dulu dengan V-Stroom 250 yang juga muncul di EICMA?
Disinggung demikian Michael menggeleng kepala.
"Makanya kita harus cepat," ujarnya lagi.
Dua motor ini mendapat perhatian khusus dari banyak pengunjung termasuk kalangan media dari penjuru dunia.
Nah, Anda pilih mana?
No comments:
Post a Comment